Rabu, 10 Agustus 2016

Alasan Timnas Indonesia U-19 Pilih Yogyakarta

Best Profit

PT. Bestprofit FuturesEduardo Tjong mengungkap alasan mengapa tim asuhannya memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan.Selayaknya persiapan jelang Piala Asia U-19 pada 2014 silam, Yogyakarta kembali dipilih timnas Indonesia U-19 sebagai tempat pemusatan latihan. Kali ini ajang yang bakal dihadapi adalah Piala AFF U-19 pada September nanti.

Tiba di Kota Gudeg pada Senin (8/9), Garuda Muda langsung bermarkas di hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mereka kemudian memulai latihan sehari berselang di lapangan sepakbola UNY, yang terletak beberapa blok saja dari hotel.
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong, lantas mengungkap alasan tim asuhannya memilih Yogya sebagai tempat pemusatan latihan, yang nantinya juga akan menggelar beberapa laga uji coba.

"[Saran Indra Sjafri?] Tidak juga. Di sini lokasinya cukup baik, dekat dengan hotel, plus ada tempat gym-nya juga. Di sini kita juga punya banyak lawan untuk uji coba," ungkap Edu, ketika ditemui Goal Indonesia setelah memimpin sesi latihan sore, Selasa (9/8).

Selain itu Eduard berujar bahwa fokus latihan timnya kini berpusat di sisi pertahanan. Hal itu dilakukan karena ia mengakui lawan timnya di Piala AFF U-19 nanti memiliki level yang sedikit lebih tinggi.

"Latihan kali ini kita fokus pada pertahanan karena ketika kita berbicara lawan [di Piala AFF U-19 nanti], kita harus jujur [mereka] di atas kita. Plus daya tahan juga, itu yang nomor satu," pungkasnya.

( id, Best Profit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar