Senin, 08 Agustus 2016

Marc Marquez yang Mencoba Berubah

Best Profit
PT. Bestprofit Futures - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat menikmati posisinya berada di posisi puncak klasemen paruh pertama MotoGP musim 2016. Jarak 48 poin dengan peringkat kedua, Jorge Lorenzo daro tim Movistar Yamaha, membuatnya cukup nyaman.

Namun, Marquez tak ingin terlalu percaya diri menatap putaran kedua MotoGP 2016. Pebalap asal Spanyol itu justru harus waspada untuk meminimalkan kesalahan yang bisa memperberat perburuan gelarnya.

Marquez tampaknya ingin mencoba mengubah karakter buruknya di lapangan musim ini. "Saat Anda memimpin dengan jarak seperti saat ini (cukup jauh), Anda percaya diri, tapi Anda harus berhati-hati agar tidak terlalu percaya diri," tuturnya kepada Autosport.
"Untuk itu, kami harus berhati-hati kami baru berada di tengah-tengah musim."

Menurutnya, apa yang akan terjadi nanti bisa menjadi sebaliknya. "Akan ada banyak balapan di lintasan basah dan kami harus berhasil," tuturnya.
Marquez mulai mengurangi kenekatannya dan tak hanya mengandalkan nyali lagi di setiap balapan setelah kecelakaan pada tahun lalu. Saat itu ia mengaku kerap memaksakan kecepatan sehingga motor pabrikan Honda tersebut kehilangan keseimbangan.

Ia menjelaskan, pabrikan dari Jepang itu juga menjadi bagian untuk menjadikan balapan lebih baik baginya di musim keempat. "Saat Anda berada di motor, amat sulit memikirkan itu (penyebab kegagalan)," tutur Marquez. "Namun, saat Anda di rumah dan meluangkan waktu, itu menjadi lebih baik untuk menganalisis selama satu musim, mengevaluasi setiap kesalahan."

Marquez juga mengurangi egonya musim ini. "Anda harus mendengar orang-orang di sekitar Anda dan orang-orang di sekitar saya termasuk Honda telah memberikan saran yang bagus dan harus saya ikuti," ucapnya.
"Bahkan jika Anda memenangkan kejuaraan dua kali, Anda harus mendengarkan orang lain dan mencoba terus belajar."
( id,Best Profit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar