Selasa, 09 Agustus 2016

Selfie Satukan Atlet Korsel dan Korut di Olimpiade

Best Profit

PT. Bestprofit FuturesDua atlet senam di Olimpiade 2016 Rio mendapat pujian di media sosial. Pesenam Korea Selatan, Lee Eun-ju, dan atlet Korea Utara, Hong Un-jong, menjadi pembicaraan di media sosial setelah keduanya melakukan selfie bersama di sela pertandingan.

Melakukan selfie adalah biasa. Tapi, akan menjadi tidak biasa jika Anda atlet dari Korea Selatan danKorea Utara. Eun-ju dan Un-jong mampu melupakan sejenak ketegangan antar-kedua negara.

Di sela pertandingan kualifikasi senam artistik di Rio Olympic Arena, Brasil, Minggu (7/8), keduanya melakukan selfie bersama. Tidak hanya melakukan selfie bersama, Eun-ju dan Un-jong juga terlihat mengobrol dan bercanda di sela pertandingan.

Eun-ju sedang menjalani Olimpiade pertamanya, sedangkan Un-jong salah satu atlet veteran Korea Utara. Delapan tahun lalu di Olimpiade 2008 Beijing, Un-jong meraih medali emas lewat nomor palang tunggal.

Tidak semua negara yang sedang bertikai mampu disatukan dalam Olimpiade. Ofisial Serbia, seperti dikutip dari Independent, telah melarang atlet mereka melakukan foto bersama atlet asal Kosovo.

Kosovo untuk kali pertama tampil di Olimpiade tahun ini sejak merdeka dari Serbia pada 2008. Kosovo mengirim tujuh atlet, dengan dua di antaranya akan menghadapi atlet asal Serbia.

Ketegangan juga dikabarkan sempat terjadi sebelum upacara pembukaan Olimpiade, 5 Agustus lalu. Kontingen dari Lebanon dikabarkan tidak mau berada satu bus dengan kontingen Israel dalam perjalanan ke Stadion Maracana. ( id, Bestprofit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar