Kamis, 04 Agustus 2016

Roberto Martinez Pelatih Baru Timnas Belgia

Bestprofit

PT. Bestprofit Futures Roberto Martinez menjadi sebagai pelatih baru timnas Belgia. Mantan manajer Everton itu akan menggantikan Marc Wilmots, yang dipecat setelah Belgia kalah dari Wales pada perempat final Piala Eropa 2016.

"KBVB memutuskan pada hari ini untuk menunjuk pelatih asal Spanyol Roberto Martinez. Federasi Sepak Bola Belgia senang dan bangga telah menemukan, dalam waktu singkat, pelatih dengan kaliber dirinya untuk tim nasional kami," demikian diumumkan KBVB dalam pernyataannya.

Keputusan untuk menunjuk Martinez, yang telah dikait-kaitkan dengan lowongan manajer yang lowong di klub Liga Inggris Hull City, sudah bulat.  Pria 43 tahun itu akan diperkenalkan secara resmi pada Kamis.

"(Ia) mengetahui bahwa ia akan mendapat penghormatan untuk bekerja dengan sekelompok pemain berbakat," tambah KBVB.

Bagaimanapun, mengeluarkan kemampuan terbaik dari apa yang disebut sebagai generasi emas Belgia akan menjadi ujian bagi pria Spanyol yang tidak memiliki pengalaman manajemen internasional sebelumnya, dan telah menghabiskan 15 tahun terakhir untuk bermain dan melatih di Britania.

Belgia memasuki Piala Eropa 2016 sebagai tim peringkat kedua FIFA dan sempat menjadi favorit untuk turnamen empat tahunan itu.

Namun dengan tim yang dihuni sejumlah bintang Liga Inggris seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, dan Romelu Lukaku, Wilmots gagal membentuk mereka menjadi penantang serius dan kegagalan mereka mencapai semifinal terlihat sebagai kegagalan besar.

"Komisi teknik telah membuat evaluasi mengenai Piala Eropa 2016 terkini dan mendeklarasikan bahwa tujuan-tujuan yang ditargetkan telah tercapai," kata KBVB setelah turnamen.

"Terdapat pemikiran sehat bahwa tim memerlukan dorongan baru yang memimpin grup ini menuju hasil tinggi di turnamen utama." Martinez menganggur sejak dipecat Everton pada Mei setelah musim mengecewakan di mana mereka finis di peringkat ke-11 di Liga Inggris, di tengah rasa tidak puas para penggemar di Goodison Park.

Tiga tahun sebelumnya ia menjadi sosok yang populer saat ditunjuk mengarsiteki Everton setelah membimbing klub sebelumnya Wigan Athletic ke gelar Piala FA pada 2013, salah satu kejutan terbesar sepanjang sejarah kompetisi itu. Martinez juga pernah melatih Swansea City.

Pertandingan pertamanya sebagai arsitek tim Belgia adalah pertandingan persahabatan melawan Spanyol di Brussel pada 1 September.
( id, Bestprofit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar