Rabu, 10 Agustus 2016

Honduras Lolos, Argentina Tersingkir

Best Profit

PT. Bestprofit FuturesHonduras memastikan diri lolos ke babak perempatfinal cabang sepakbola pria Olimpiade 2016. Sementara itu, Argentina dipastikan tersingkir.

Kepastian Honduras menjadi peserta babak perempatfinal didapatkan usai bermain imbang 1-1 dengan Argentina di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Rabu (10/8/2016) malam WIB. Honduras lolos sebagai runner-up Grup D, menemani Portugal yang sudah lebih dulu lolos sejak matchday II.

Honduras memang tidak menciptakan peluang sebanyak Argentina, yang punya 21 attempts sepanjang laga. Namun, Argentina harus mengutuki ketidakefektifan mereka. Dari 21 attempts tersebut, hanya 3 yang mengarah tepat sasaran.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-75, Honduras memimpin 1-0. Gol tersebut tercipta dari tendangan penalti menyusul pelanggaran Lautaro Gianetti terhadap Alberth Elis.

Anthony Lozano maju menjadi eksekutornya, ia pun berhasil mengkonversikan penaltinya menjadi gol lewat tendangan ke arah sudut atas.

Argentina baru bisa membalas di injury time babak kedua, tepatnya pada menit 90+3, lewat tendangan bebas yang dilepaskan Mauricio Martinez. Skor 1-1 tidak cukup untuk membuat Argentina lolos.

Dengan hasil tersebut, Honduras menduduki posisi kedua Grup D dengan nilai 4, sama dengan nilai Argentina. Namun, Honduras unggul dalam selisih gol, yakni 0 berbanding -1 milik Argentina.

Pada pertandingan lainnya, Portugal bermain imbang 1-1 dengan Aljazair. Pertandingan ini sudah tidak menentukan lantaran Portugal sudah dipastikan lolos dan Aljazair dipastikan tersingkir.

Portugal unggul lebih dulu lewat gol Goncalo Paciencia di menit ke-25, sebelum Aljazair menyamakan kedudukan via Mohamed Benkablia di menit ke-30.

Portugal memuncaki klasemen Grup D dengan nilai 7. Sementara, Aljazair finis di urutan buncit dengan nilai 1.
( id, Best Profit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar