Kamis, 04 Agustus 2016

Pilih Martinez, Kali Pertama Timnas Belgia Ditukangi Pelatih Spanyol

Bestprofit
PT. Bestprofit Futures  Sejarah baru diciptakan KBVB (Asosiasi Sepak Bola Belgia) setelah untuk kali pertama merekrut pelatih asal Spanyol untuk menukangi timnas.

KBVB mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Roberto Martinez. Dia dipilih menukangi Radja Nainggolan cs menggantikan Marc Wilmots yang meninggalkan jabatannya lantaran gagal berprestasi di Euro 2016.

Bagi Martinez sendiri, itu jelas menjadi kehormatan besar. Pasalnya, dia untuk pertama kali pula menukangi sebuah timnas.

Selain itu, pria asal Spanyol tersebut tak butuh waktu lama menganggur usai dipecat dari Everton saat Premier League musim 2015-16 tinggal menyisakan satu partai.

Selain menjadi pelatih Spanyol pertama, Martinez juga menjadi pelatih asing kedua sejak 1958 yang menukangi timnas Belgia. Dia mengikuti jejak Dick Advocaat yang memimpin timnas Belgia pada 2009-10. Advocaat merupakan juru racik asal Belanda.

Dalam pernyataan yang dilansir BBC, KBVB mengaku gembira bisa menggaet Martinez. Dia dinilai cocok untuk meneruskan tongkat estafet dari Wilmots.
( id, Bestprofit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar