Jumat, 05 Agustus 2016

Berita Olimpiade 2016: Apakah Olimpiade Rio Layak Dikatakan Sukses?

Bestprofit
PT. Bestprofit Futures Berita Olimpiade 2016: Berbagai macam ancaman serta masalah yang dihadapi Olimpiade Rio tahun ini kian semakin besar. Keprihatinan harus dirasakan oleh banyak orang, nampaknya olimpiade tahun ini lebih banyak kegagalannya daripada kesuksesannya.

Mulai dari kasus doping sampai campur tangan politik, Olimpiade Rio ini nampaknya tak jauh beda dengan olimpiade sebelumnya. Tak hanya sampai disitu saja, masalah di Olimpiade ini semakin besar dengan adanya ancaman virus Zika yang kini menjadi penyakit yang mewabah di Brazil.

Namun dengan berbagai macam masalah serta ancaman tersebut, Olimpiade ini adalah ajang yang ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Namun sayangnya, ada keprihatinan lain yang harus dirasakan oleh banyak orang. Olahraga kini sudah tak menjunjung sportivitas lagi. Terbukti bahwa ada lebih dari 100 atlet tersandung kasus doping yang mana ini adalah masalah serius bagi dunia olahraga.

Mengapa Brazil bisa seperti ini? Tidak bisakah IOC menyelenggarakan ajang olahraga dengan sistem yang bersih? Itulah yang ada di pikiran banyak orang saat ini,mengingat berbagai ancaman masalah yang ada di Olimpiade tahun ini.

Lalu,melihat kembali ancaman virus Zika. Seharusnya wabah seperti ini tak boleh ada di negara yang sedang menyelenggarakan Olimpiade. Virus Zika tak hanya mengganggu kesehatan atlet,namun juga penonton yang sengaja datang ke Brazil untuk menyaksikan Olimpiade.

Lebih jauh lagi, Rusia juga datang dengan atlet yang merusak sistem. Kasus doping bukanlah kasus yang ringan. Namun  Rusia dengan seenaknya saja melayangkan banding atas nama HAM.

Atlet yang dianggap bersih dari doping dianggap layak untuk ikut dalam ajang kejuaraan ini. IOC seolah melupakan bahwa ada asas keadilan pemain lain yang harus diperhatikan pula.

Dengan melihat semua fakta tersebut,masih pantaskah bila semua orang berpendapat bahwa Olimpiade Rio ini sukses? Nampaknya banyak yang setuju bila ada yang mengatakan kalau Olimpiade ini lebih banyak kegagalannya daripada kesuksesannya.

Artikel Tag: olimpiade rio, ioc, brazil, ragam olahraga 2017
( id, Bestprofit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar