Jumat, 05 Agustus 2016

Jelang Olimpiade Rio, Diplomat Rusia Tembak Mati Perampok

Bestprofit

PT. Bestprofit Futures Pagelaran kejuaraan olahraga akbar empat tahunan telah dibuka di Brasil. Namun begitu, sebelum obor olimpiade membara di stadion Rio de Janeiro, aksi kriminalitas jalanan menjadi pembukanya. Diwartakan The Guardian, Jumat (5/8/2016), tepat sebelum olimpiade benar-benar dibuka, seorang diplomat Rusia bersama keluarganya yang sedang terjebak kemacetan parah, dirampok dua orang.

Pelaku diketahui mengendarai dua motor berbeda. Mereka menghadang korban di Avenida das Americas, jalan utama yang ramai karena memang menjadi akses menuju Olympic Park dari pusat kota. Mobil korban yang diyakini jenis BMW X6, dipecahkan kacanya. Perampok lalu memaksa diplomat Rusia itu melepaskan jam tangannya, sebelum menjalankan niatnya untuk membajak mobil mewah itu juga. Namun, yang tak disangka pelaku, korbannya, Marcos Cesar Feres Braga, ternyata bisa jujitsu.

Ketika pelaku memaksanya, wakil konsulat di Kedubes Rusia itu lantas menyambar tangan penodongnya dan menarik dia masuk ke mobil. Pergulatan itu dimenangkan Braga. Pria yang berprofesi sebagai pengacara di Brasil itu melepaskan tembakan, dan pria yang berusaha merampoknya tewas seketika.

Melihat temannya ambruk di tangan korban, pelaku yang seorang lagi kabur dengan motornya. Jasad si rampok kemudian ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan. Hingga lima jam berlalu, barulah polisi datang dan mulai menginvestigasi kasus ini.

 Dikabarkan, ini merupakan kasus penembakan pertama selama olimpiade sejak tragedi Munich 1972. Insiden penembakan di Rio kali ini terjadi di dekat tempat tinggal para atlet Australia dan Olympic Village.
( id, Bestprofit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar